Rabu, 10 Agustus 2016

MacBook Pro Baru Bakal Hadir Dengan Perubahan Besar

MacBook Pro Baru Bakal Hadir Dengan Perubahan Besar

[ad_1]

 

MacBook Pro sudah waktunya untuk mendapatkan perubahan besar dan Apple kemungkinan bakal melakukannya tahun ini.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, ini akan menjadi perubahan besar pertama lini MacBook Pro dalam empat tahun yang akan menyajikan desain lebih tipis, panel layar sentuh untuk tombo fungsi, dan chipset grafis lebih hemat daya dan bertenaga. Dikabarkan tersedia pilihan bagi konsumen untuk memilih chipset grafis kelas lebih tinggi yakni AMD Polaris karena menawarkan efisiensi daya dan ketipisan yang dibutuhkan untuk desain lebih ramping laptop tersebut.

Gurman juga menyampaikan alasan di balik penambahan panel layar sentuh yakni untuk menyederhanakan shortcut keyobard yang digunakan pengguna tingkat lanjut. Selain menyediakan tombol dan kontrol relevan untuk masing-masing aplikasi atau program, panel layar sentuh juga memungkinkan Apple menambahkan tombol baru via pembaruan software di masa depan. Seperti MacBook, Apple akan menyediakan port USB Type-C dan opsi warna abu-abu, emas dan perak untuk MacBook Pro baru.

Setelah menyediakan Touch ID pada iPad, Apple akhirnya akan menghadirkan teknologi otentikasi sidik jari ke MacBook Pro. Tombol Touch ID bisa diletakkan di sebelah panel layar sentuh untuk memungkinkan pengguna melakukan otentikasi pembelian menggunakan Apple Pay.

MacBook Pro baru diperkirakan akan diluncurkan di Oktober tahun ini.

Sumber: Bloomberg


[ad_2]
Source link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar