Rabu, 10 Agustus 2016

Foxconn Kembangkan Casing Kaca Untuk iPhone 2017, iPhone 7 Plus Dibatalkan

Foxconn Kembangkan Casing Kaca Untuk iPhone 2017, iPhone 7 Plus Dibatalkan

[ad_1]

 

Saat Apple sedang bersiap meluncurkan iPhone baru bulan depan, salah satu pemasok komponen utama dikabarkan sedang meningkatkan fasilitas produksi untuk iPhone 2017.

Nikkei Asian Review memberitakan bahwa Foxconn telah menggarap casing kaca untuk iPhone 2017 selam setahun untuk menyiapkan diri memasok lebih banyak komponen. Hal ini sebelumnya telah disampaikan oleh analis KGI Securities Ming-Che Kuo yang meyakini bahwa Apple akan menghadirkan desain besar terhadap iPhone tahun depan untuk merayakan hari jadinya yang ke-10.

Ingin mengamankan posisinya sebagai perakit utama iPhone, Foxconn sedang mengembangkan teknologi casing kaca. “Foxconn telah mencoba casing kaca sejak tahun lalu,” kata sumber yang memahami pemasok Apple di Taiwan.

Sumber lainnya mengatakan: “Tidak mengejutkan jika Foxconn mencoba membuat casing kaca karena kemampuan memberikan komponen lebih banyak akan meningkatkan posisinya sebagai pemasok komponen dan bisa membantu mendapatkan pesanan lebih banyak.”

Nikkei Asian Review juga mengklaim bahwa ketatnya persaingan dari Samsung dan Huawei memaksa Apple membatalkan rencana manghadirkan model iPhone ketiga tahun ini. Sepertinya, Apple mengambil keputusan mendesak pada kuartal lalu untuk membatalkan model iPhone 7 Plus berlensa tunggal.

“Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Sebelum tahun ini, Apple tidak pernah melakukan perubahan terhadap lini produk iPhone hanya dalam hitungna bulan sebelum peluncuran. Tahun ini merupakan tahun yang volatil bagi Apple,” kata seorang sumber.

Kuo juga melaporkan di Januari bahwa Apple sedang emngembangkan dua model iPhone lebih besar di mana model standar memiliki satu kamera belakang, sedangkan model “Pro” akan hadir dengan dua modul kamera. Sepertinya kini Apple ingin menghadirkan model “Pro”.

Bloomberg melaporkan dua hari lalu bahwa iPhone berukuran lebih besar akan mengusung dua modul kamera yang mampu mengambil foto lebih terang serta detil lebih tinggi dalam kondisi cahaya remang. Apple kemungkinkan bakal menggelar acara peluncuran pada 7 September untuk mengumumkan iPhone baru. Pre-order akan dibuka pada 9 September dan penjualan dimulai pada 12 September.

Sumber: Nikkei Asian Review via The Next Web


[ad_2]
Source link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar